Desember 20, 2009

RESTRUCTURING "MULCINDO"s PRODUCT PORTFOLIO


Sebuah kepercayaan lain telah diberikan kepada CAVLENT Brands Consultant oleh PT MULCINDO STEEL INDUSTRY. Adalah sebuah perusahaan industri baja dan jasa galvanis berskala internasional yang didirikan sejak tahun 1980 dan terletak di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER). Dalam perkembangannya, PT. MULCINDO STEEL INDUSTRY telah menghasilkan banyak produk yang telah digunakan di beberapa bangunan di Surabaya, bahkan seluruh Indonesia.

Saat ini, PT MULCINDO STEEL INDUSTRY memiliki portfolio produk yang cukup banyak. Dan pihak manajemen merasa perlu untuk melakukan penataan ulang terhadap produk-produknya agar dapat menunjang kegiatan sales. Terhitung sejak pertengahan Desember 2009, PT MULCINDO STEEL INDUSTRY telah menunjuk tim CAVLENT untuk rencana re-structuring ini hingga ke seluruh media aplikasinya. Target final project adalah sebelum Quartal 1 tahun 2010.


Salam,
CAVLENT's Team


Desember 16, 2009

COMPANY PROFILE



One of our self promotion that we distribute to every company.


Regards,
CAVLENT

Desember 14, 2009

FROZEN YOGURT FEVER


Beberapa bulan terakhir ini di Surabaya (khususnya) seolah-olah sedang diserang demam FROYO (Frozen Yogurt). Diawali dengan dibukanya salah satu gerai froyo yang bisa dikatakan sebagai pioneer di Indonesia – warna outlet didominasi warna hijau dan ada ikon perempuan (maaf, kami tidak bisa sebutkan mereknya) – dan seperti jamur, langsung diikuti dengan bermunculannya outlet-outlet serupa hanya dalam beberapa bulan. Saat ini, dalam 1 mall saja dapat ditemui minimal 5 outlet penjual froyo dengan berbagai merek.

Nah…., sebagai pemilik froyo (kami istilahkan brand owner), tentu saja untuk membuka outlet dan menjual produk pasti sudah melewati beberapa pertimbangan matang, hingga akhirnya diputuskan untuk menjalankan bisnis ini. Sudah pasti ada perhitungan laba rugi, bisnis plan, dan marketing strategy yang berbeda untuk masing-masing merek. Mulai dari membedakan diri dari segi produk (pada umumnya mengklaim 100% fat free, cholesterol reducer, high calcium & protein, dan kelebihan lainnya), tampilan outlet, warna logo, kemasan, ataupun hal lainnya yang menjadi pembeda.

Tiap brand owner boleh saja mengklaim produknya (mungkin) beda dengan yang lain. Tapi tetap saja penilaian ada di tangan customer. Pertanyaannya, apakah Anda sebagai customer dapat membedakan masing-masing produk tersebut? Kalau iya, mungkin bisa Anda jelaskan sedikit perbedaannya…. Thx

Salam